English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Selasa, 20 Maret 2012

XPS 13, Debut Ultrabook Dell di CES 2012

detail beritaLAS VEGAS - Setelah produsen-produsen besar lain mengeluarkan ultrabooknya, Dell pun turut mengumumkan debut ultrabook kreasinya yang disebut XPS13 Ultrabook, di Consumer Electronics Show (CES) 2012.

Ultrabook ini tampil dengan layar 13,3 inci dengan ketangguhan Gorilla Glass, dan ketebalan 6 milimeter. Sedangkan baterainya, diklaim mampu bertahan hidup sampai 8 jam. Demikian dilansir dari Computer World, Rabu (11/12/2012).

XPS 13 muncul setelah Dell mengalihkan fokusnya dari consumer product ke segmen komputer bisnis, yang lebih menguntungkan. Perusahaan tersebut telah menghentikan produksi Mini netbook dan beberapa tablet Streak kreasinya, yang kurang disambut oleh konsumen. Untuk segmen konsumer, saat ini Dell bergerak di seputar laptop dan desktop berlabel Inspiron dan XPS, yang beberapa diantaranya juga menarget kalangan bisnis.

XPS 13 mempunyai fitur yang unik untuk kategori ultrabook, yaitu Smart Connect Technology. Fitur ini membuat email dan kabar dari jejaring sosial tetap update meskipun komputer jinjing tersebut dalam sleep mode. Dell juga mengatakan, boot pada XPS 13 selesai dalam hitungan detik.

Meskipun XPS 13 kreasinya bertubuh ramping, ultrabook ini memberikan fungsi penuh seperti yang dimiliki laptop ukuran standar. Ultrabook ini dibanderol dengan harga awal USD999, dan mendapat kritik karena tingginya harga tersebut. Intel berharap dapat membuat harganya lebih murah menjadi USD699 pada akhir tahun ini.

Dapur pacu XPS 13 menggunakan prosesor dual core Intel Core i3, i5 atau i7, berdasarkan microarsitektur Sandy Bridge, dikombinasikan dengan RAM 4GB. Gudang penyimpanannya memakai Solid State Drive (SSD) berkapasitas 256GB. Ultrabook ini awalnya akan tersedia di Amerika Serikat, dan beberapa negara lain.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

IP
free counters